Duh! Total Kasus Covid-19 di India Hampir 20 Juta

Firda Rachmawati - Senin, 3 Mei 2021, 13:40 WIB

Ilustrasi pandemi Covid-19.Ilustrasi pandemi Covid-19./PIXABAY/fernandozhiminaicela

FIXINDONESIA.COM - Pada Senin, 3 Mei 2021, India melaporkan lebih dari 300.000 kasus baru selama 12 hari berturut-turut. Hal tersebut menjadikan total kasus Covid-19 di India hampir mencapai 20 juta.

Dalam 24 jam terakhir, Kementerian Kesehatan India melaporkan total keseluruhan kasus Covid-19 sebanyak 19,93 juta dengan jumlah kematian 218.959.

Rumah sakit telah terisi penuh, pasokan oksigen medis menipis dan kamar mayat serta krematorium telah dibanjiri karena negara tersebut menangani lonjakan kasus.

Baca juga: 7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Wajah Glowing

Setidaknya 11 negara bagian dan wilayah persatuan telah memberlakukan beberapa bentuk pembatasan untuk mencoba dan membendung infeksi, tetapi pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi enggan memberlakukan kuncian nasional, khawatir tentang dampak ekonomi. 

"Menurut pendapat saya, hanya tinggal di rumah secara nasional dan menyatakan keadaan darurat medis yang akan membantu memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan saat ini," kata seorang ahli epidemiologi dari Universitas Michigan Bhramar Mukherjee.

Baca juga: Inggris Kembali Kirim 1.000 Ventilator ke India untuk Tangani Krisis Covid-19

Sementara itu, India telah berjuang untuk meningkatkan kapasitas melebihi 80 juta dosis sebulan karena kurangnya bahan baku dan kebakaran di Serum Institute, yang membuat vaksin AstraZeneca.***

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Reuters

tags
Artikel Rekomendasi