Duh! Ternyata 6 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Mata

Firda Rachmawati - Selasa, 18 Mei 2021, 4:30 WIB

Waduh! Sakit Mata Bisa Jadi Tanda Kamu Terpapar Covid-19, Simak Penjelasan LengkapnyaKebiasaan-kebiasaan yang tak disadari ternyata bisa menyebabkan kerusakan pada mata/Pixabay/Anemone123

FIXINDONESIA.COM - Mata adalah bagian yang penting dari indera lainnya. Hal tersebut dikarenakan 80 persen pemahaman seseorang diperoleh dari mata.

Selain itu, mata juga butuh perawatan ekstra agar tetap terjaga kesehatannya.

Akan tetapi tanpa disadari, kebiasan sehari-hari ternyata bisa merusak kesehatan mata. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan kecil yang dapat mempengaruhi kesehatan mata seperti dilansir Health.

Baca jugaIU Beri Donasi di Hari Ulang Tahunnya

1. Merokok

Merokok dapat meningkatkan risiko katarak, mengaburkan lensa mata yang membuat sulit untuk melihat dan degenerasi makula. Masalah mata lain yang berhubungan dengan merokok adalah glaukoma, sindrom mata kering, mata malas, konjungtivitis, kerusakan saraf optik dan retinopati diabetes.

2. Bermain gadget di malam hari

Banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika menatap layar elektronik untuk waktu yang lama. Hal ini biasa disebut dengan istilah digital eye strain. Penggunaan gadget atau perangkat elektronik lain akan membuat seseorang terpapar cahaya biru dari layar. Ini akan membuat sulit tidur.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Health

tags
Artikel Rekomendasi