DUH! Pabrik Aqua Terancam Disegel oleh Bupati Solok

Firda Rachmawati | Redaksi Fix Indonesia - Minggu, 6 Juni 2021, 14:25 WIB

Bupati Solok Epyardi Asda ancam pabrik AquaBupati Solok Epyardi Asda ancam pabrik Aqua/https://www.solokkab.go.id/

FIXINDONESIA.COM - Bupati Solok Epyardi Asda mengancam akan menyegel pabrik air minum kemasan PT Tirta Investama yang mempunyai merek dagang Aqua jika tidak berkontribusi ke daerah.

"Tidak ujuk-ujuk ancam tutup ya, setelah saya membentuk tim khusus untuk mengevaluasi kembali aturan, izin, dan kerjasama Pabrik Aqua yang berada di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok," ujarnya dikutip, Minggu 6 Juni 2021.

Epyardi mengatakan, ancaman penyegelan pabrik tersebut dilakukannya usai dirinya mendapat laporan dari masyarakat yang keluhkan soal air bersih dan lahan persawahan yang kekeringan.

Baca juga: Judul Sinetron Suara Hati Istri Zahra Diganti, KPAI: Kami Tetap Pantau

Bupati kader PAN itu juga menerima laporan dari masyarakat tentang Corporate Social Responsibility (CSR) Pabrik Aqua dan keberadaan tenaga kerja di pabrik tersebut. 

"Pemkab Solok tidak mendapat laporan apakah CSR tersebut digunakan untuk masyarakat. CSR itu kewajiban perusahaan, untuk meningkatkan ekonomi, kualitas kehidupan dan lingkungan masyarakat sekitar. Kalau di BUMN itu ada namanya PKBL itu ada yang mengontrolnya," tuturnya.

Dalam artikel FIXPADANG.COM yang berjudul "Ngeri Nich, Bupati Ancam Segel Aqua" Epyardi juga sempat menyegel PT Arosika Mandiri karena dinilai tidak membantu rakyat.

Baca juga: Breaking News: Innalilahi, Tokoh Hukum Indonesia, Mochtar Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Fixpadang.com

tags
Artikel Rekomendasi