Duh Ngeri Bund, Fenomena Badai Matahari, Ledakannya Bisa Berdampak ke Bumi

Rinda Suherlina - Jumat, 22 Oktober 2021, 11:33 WIB

Ilustrasi badai matahariIlustrasi badai matahari/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Pusat Riset Antariksa pada Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa BRIN (PUSSAINSA OR LAPAN) tentang fenomena Badai Matahari.

Hal tersebut dibincangkan dalam kegiatan talkshow melalui acara Dofida (Dialog, Obrolan, Fakta Ilmiah Populer dalam Sains Antariksa) dengan topik menarik yang belakangan ini menjadi sebuah perbincangan di kalangan banyak orang terkait dengan fenomena antariksa yang terjadi di sepanjang bulan Oktober 2021.

Acara ini diadakan melalui siaran langsung di Instagram @pussainsa_lapan pada hari Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca juga: Kabur saat Karantina, Selebgram Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara

Dalam talkshow kali ini, acara dipandu oleh Christine selaku Humas Pussainsa dan sebagai keynote speaker atau narasumber nya adalah Dr. Johan Muhammad selaku Peneliti Pussainsa.

Sebagai pengantar atau pembukaan dalam acara talkshow ini, Johan Muhammad sebagai narasumber menjelaskan tentang Badai matahari.

“Dalam istilah umum, badai matahari diidentikan dengan suatu ledakan-ledakan atau peristiwa eruptif yang terjadi  pada matahari itu sendiri. Dapat dikatakan bahwa badai matahari merupakan suatu peningkatan radiasi secara mendadak di matahari," ujarnya.

Baca juga: Rachel Vennya Minta Maaf Usai Kabur dari Karantina, Mengaku Khilaf

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi