Duh, Moeldoko Terjerat Kasus Ivermectin dan Ekspor Beras? Begini Klarifikasinya

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 13 Oktober 2021, 9:06 WIB

Moeldoko Terjerat Kasus Ivermectin dan Ekspor BerasMoeldoko Terjerat Kasus Ivermectin dan Ekspor Beras/PMJ TV

FIXINDONESIA.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menyampaikan klarifikasi soal isu keterlibatan promosi Ivermectin dan ekspor beras

Pernyataan itu Moeldoko sampaikan melalui kuasa hukumnya, Otto Hasibuan usai kliennya diperiksa terkait dengan laporannya terhadap dua peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Egy Primayoga dan Miftahul Huda soal pencemaran nama baik.

Otto Hasibuan dengan tegas menyebut bahwa selama pemeriksaan, Moeldoko membantah tudingan terkait promosi Ivermectin dan ekspor beras.

Baca juga: Andi Arief Heran Yusril Berubah Sikap Soal AD/ART Partai Usai Bertemu Kubu Moeldoko

Baca juga: Partai Demokrat Kubu Moeldoko Ajukan Judicial Review AD/ART ke Mahkamah Agung

"Tuduhan yang disampaikan pada pak Moeldoko terkait melakukan perburuan rente artinya kan mencari untung itu tidak benar sama sekali. Jadi perburuan rente dalam peredaran Ivermectin (tidak benar)," ungkap Otto. 

"Kemudian tuduhan tentang melakukan ekspor beras dengan bekerjasama dengan PT Noorpay Nusantara Perkasa juga tidak benar, sudah dijelaskan dan dibuktikan," jelasnya. 

Otto menjelaskan, dua promosi Ivermectin dan ekspor beras terhadap Moeldoko tersebut tidak benar. Dia pun meminta terlapor untuk menyerahkan bukti terkait tudingan tersebut.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi