Duh! Lontarkan Pernyataan Pedas Soal Kasus Aa Umbara, Ketua Fraksi Partai Nasdem KBB Dikecam

Agus Satia Negara - Selasa, 6 April 2021, 20:53 WIB

Pernyataan Ketua Fraksi Nasdem DPRD KBB soal kasus Aa Umbara tuai kecamanPernyataan Ketua Fraksi Nasdem DPRD KBB soal kasus Aa Umbara tuai kecaman/wikipedia

FIXINDONESIA.COM - Pernyataan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD KBB Didin Rahmat terkait kasus yang menjerat Ketua DPC Nasdem KBB Aa Umbara Sutisna menuai kecaman dari berbagai pihak.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sekaligus Ketua Umum DPC Nasdem KBB resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Lembaga Anti Rasuah Indonesia (KPK) dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana Covid-19 di Dinas Sosial (Dinsos) KBB Tahun 2020.

Menanggapi kasus tersebut, Didin Rahmat angkat suara. Ia menyebut, jika partai sudah barang tentu akan mengambil tindakan tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh kadernya. 

"Ketum kita Bapak Surya Paloh tidak akan menolerir ngaperbuatan kadernya yang merugikan nama baik partai. Biasanya partai akan mempersilakan kader untuk mengundurkan diri atau dipecat oleh partai apabila sudah statusnya tersangka," ujarnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Dewan Pakar Nasdem KBB, Jajang Solihin mengaku kecewa dengan pernyataan Didin.

Baca juga: Cek Fakta: Vaksin Covid-19 Dapat Merusak Sel Otak dan Sel Darah?

"Dalam kondisi seperti ini, kok bisa-bisanya dia bicara begitu. Ada maksud apa ya di belakang semua ini," kata Jajang, Senin 5 April 2021.

Ia menilai, sebagai kader partai, yang bersangkutan seharusnya lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. Bahkan, melampau batas kewenangannya.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait