Duh! Diduga Korupsi, KPK Geledah Kantor Pajak Bank Panin

Siti Resa Mutoharoh | Nadzim Asy'ari - Rabu, 24 Maret 2021, 21:20 WIB

Ilustrasi polisi.Ilustrasi: Diduga Korupsi, KPK Geledah Kantor Pajak Bank Panin /PIXABAY/BruceEmmerling

FIXINDONESIA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pajak bank Panin guna mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Diduga korupsi dilakukan terkait penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan Tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak.

"Tim penyidik dari KPK telah selesai melakukan penggeledahan di DKI Jakarta yang bertempat di Kantor Pusat Bank Panin, Jakarta Pusat," tutur Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, melalui keterangan resminya, Rabu 24 Maret 2021.

Baca juga: Soal Dugaan Korupsi di Kabupaten Bandung Barat, KPK Geledah 4 Empat Lokasi Ini

Dalam penggeledahan, tim penyidik berhasil menemukan dan mengamankan beberapa barang bukti yang baru, di antaranya barang elektronik dan dokumen yang diduga kuat sebagai sarana untuk melakukan tindak korupsi.

"Di lokasi ini, ada beberapa yang diamankan diantaranya barang elektronik dan dokumen terkait dengan perkara tersebut," sambungnya.

Baca juga: MANTAP! Pemuda Ini Berhasil Ekspor 10 Ton Kayu Manis ke Thailand

Ali Fikri menjelaskan, pihaknya akan menyelidiki temuan tersebut sebelum nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti saat persidangan berlangsung.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi