Dugaan Pelecehan Bertahun-tahun Tak Ditindak, Sumantri Suwarno Kritik Pedas KPI hingga Usul Pecat Pimpinan

Rinda Suherlina - Kamis, 2 September 2021, 14:57 WIB

Ilustrasi pelecehan seksualIlustrasi pelecehan seksual/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Ketua Bidang Ekonomi Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Anshor (GP Ansor) Sumantri Suwarno turut angkat bicara soal kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan KPI Pusat.

Seperti diketahui kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada salah satu karyawan KPI Pusat baru muncul ke permukaan baru-baru ini.

Pasalnya seorang pria dengan inisial MS mengaku sebagai korban perundungan dan pelecehan seksual selama dua tahun pada 2012-2014 silam dan mengaku mengalami pelecehan seksual pada tahun 2015.

Baca juga: Woow, Honor Anggota KPI Pusat Ternyata Puluhan Juta Perbulan, Simak Rinciannya

"Ini semua pegawai yang terlibat harus dipecat. Bre***ek luar biasa kalau cerita ini benar adanya," komentar Sumantri dalam cuitannya di Twitter menanggapi kabar tersebut pada Kamis 2 September 2021.

"Banyak bos tidak mengetahui/tidak peduli apa yang terjadi dengan lingkungan kantor baik jam kerja atau di luar jam kerja," lanjutnya.

Sumantri menduga pimpinan di instansi KPI tak memberikan perhatian hingga turun tangan ke akar organisasi. Bahkan menurutnya budaya organisasi di dalamnya sangat buruk.

Baca juga: Ngeri, Ini Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual Pegawai KPI: Saya Teriak Seperti Orang Gila

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi