Duaar! Sekjen Kemdikbudristek Larang PTN Ajukan NIDN Dosen Non PNS Setelah 30 November 2021

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 25 Oktober 2021, 9:31 WIB

UnpadIlustrasi:Duaar! Sekjen Kemdikbudristek Larang PTN Ajukan NIDN Dosen Non PNS Setelah 30 November 2021/unpad.ac.id

FIXINDONESIA.COM - Sekjen Kemdikbudristek Larang PTN Ajukan NIDN Dosen Non PNS Setelah 30 November 2021. Larangan ini secara jelas tercantum di dalam surat Nomor. 68446/A.A3/T.I.00.02/2021 perihal Pemberian NIDN bagi Dosen Non ASN di PTN tertanggal 14 Oktober 2021 yang ditandatangani Sekjen kemendikbudristek, Suharti. Surat ini dialamatkan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Suharti dalam surat tersebut menegaskan, PTN, sejak tanggal 1 Desember 2021 tidak diperkenankan mengangkat dosen tetap non pns. Pemenuhan kebutuhan dosen dapat dipenuhi melalui pengusulan formasi ASN, atau dapat mengangkat dari unsur profesional sebagai dosen tidak tetap.

Suharti juga menegaskan di dalam surat tersebut, bagi perguruan tinggi yang telah merekrut dosen baru dengan skema dosen tetap non ASN dapat mengusulkan NIDN dosen dimaksud paling lambat 30 November 2021.

Baca juga: PENGUMUMAN! Nadiem Minta Rektor dan Kaprodi PTN PTS Bebaskan Mahasiswa Ikut Program Kampus Merdeka!

Baca juga: INFO TERBARU Bagi Rektor PTN, Sekjen Kemendikbud Tegas Ultimatum PTN, Arahkan dosen NIDN yang Belum ASN Ikut Seleksi

Suharti juga mengarahkan kepada PTN agar mengusulkan dosen yang sudah mendapatkan NIDN dan belum ASN agar mengikuti seleksi ASN (PNS/PPPK).

Suharti dalam surat juga menyatakan bahwa, bagi dosen yang telah mendapatkan NIDK yang berstatus dosen penuh waktu (bukan dari praktisi) dapat diusulkan perubahannya dari NIDK ke NIDN.

Berdasarkan penelusuran FIXINDONESIA.COM dari Lampiran Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Nomor 26 Tahun 2015 Tentang Registrasi Pendidik Pada Perguruan Tinggi Persyaratan kualifikasi minimum untuk memperoleh NIDN adalahsebagai berikut;

Baca juga: INFO TERBARU bagi Rektor PTN, Sekjen Kemendikbud Tegas Larang PTN Rekrut Dosen Tetap Non PNS mulai 1 Desember 2021

1 Lulusan Program Magister/Magister Terapan untuk mengajar di Program Diploma dan Sarjana/Sarjana Terapan.

2. Lulusan Program Doktor/Doktor Terapan untuk mengajar di Program Magister/Magister Terapan dan Program Doktor/Doktor Terapan.

3. Lulusan Program Profesi atau Magister/ Magister Terapan dengan pengalaman kerja paling sedikit 2 (dua) tahun untuk mengajar di Program Profesi.

4. Lulusan Program Subspesialis atau Program Doktor/Doktor Terapan dengan pengalaman kerja paling sedikit 2 (dua) tahun untuk mengajar di Program Spesialis/ Subspesialis.***

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait