DPRD Jabar: Indonesia Butuh Anak Muda Agar Dipandang Kuat di Mata Dunia

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 29 Juli 2021, 23:10 WIB

Kartu Prakerja Gelombang 13DPRD Jabar: Indonesia Butuh Anak Muda Agar Dipandang Kuat di Mata Dunia /FIXINDONESIA.COM/Pixabay/Free-Photos

FIXINDONESIA.COM - Situasi Indonesia saat ini sangat membutuhkan peran anak muda untuk menentukan arah masa depan Indonesia

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana. Menurutnya, cara mempertahankan Indonesia berbeda dengan negara lain. 

Jika suatu negara ingin dipandang kuat di mata dunia maka harus memiliki pertahanan yang relevan dengan Indonesia saat ini. 

Baca juga: Apakah Benar Membuat KTP harus Ada Sertifikat Vaksin Covid-19? Ini Penjelasan Kemendagri

Baca juga: Heboh Influencer Disuntik Vaksin Dosis Ketiga, Cek Faktanya di Sini

"Konsepsi geopolitik bung karno menyatakan bahwa mempertahankan indonesia, lain dari pada mempertahankan tiongkok. Mempertahankan indonesia lain dari pada mempertahankan india, jerman, amerika dan sebagainya," kata Abdy. 

“Tiap-tiap pertahanan jikalau mau efektif harus satu pertahanan yang bersendi, berurat nadi kepada keadaan-keadaan nyata dari tanah airnya dan kepada bangsanya,” demikian kata bung karno. 

Oleh sebab itu, jika warga Indonesia tidak lagi peka dan memahami potensi geopolitiknya, maka akan tetap jatuh menjadi bangsa kuli di antara bangsa-bangsa lain. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: ABDY YUHANA

tags
Artikel Rekomendasi