Dony Ahmad Munir Singgung Soal Nama-Nama Capres 2024: dari Partai Islamnya Mana?

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 17 Juni 2021, 15:38 WIB

Bupati SumedangDony Ahmad Munir Singgung Soal Nama-Nama Capres 2024: dari Partai Islamnya Mana? /tangkapan layar Youtube NALAR TV

FIXINDONESIA.COM - Lembaga Puspoll Indonesia resmi merilis hasil survei terkait elektabilitas calon presiden (capres) 2024. 

Dalam survei yang dikeluarkan Mei 2021 ini, nampak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada dalam urutan teratas dengan suara 20,9 persen. Kemudian disusul oleh Anies Baswedan 15,4 persen dan Ganjar Pranowo 13,8 persen.

Selanjutnya ada nama Menparekraf Sandiaga Uno 7,1 persen, Ridwan Kamil 4,9 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 4,9 persen, Tri Rismaharini 2,6 persen, dan Muhaimin Iskandar 2,6 persen.

Baca juga: Ini Sosok yang Memprakarsai Pertemuan Anies Baswedan-Ridwan Kamil di Sumedang

Baca juga: Jalin Kerja Sama dengan DKI Jakarta, Bupati Sumedang: Saya Yakin Menguntungkan!

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua DPP PPP, Dony Ahmad Munir menilai bahwa demokrasi Indonesia semakin membaik.

Pasalnya dalam kontestasi politik, masyarakat disuguhkan dengan nama-nama yang variatif dan dinilainya pantas untuk maju menjadi calon presiden 2024 mendatang. 

"Saya sangat bersyukur ketika sekarang rakyat disuguhi gizi demokrasi yang cukup dan pantas. Di mana muncul tokoh-tokoh altenatif yang variatif untuk Capres 2024. Jadi tidak lagi dua pasanglah, cape. Jadi nantinya rakyat bisa lebih objektif, ini harus kita pertahankan untuk mempercantik demokrasi kita," jelasnya saat menjadi pembucara dalam acara Rilis Survei Puspoll Indonesia: ”Menakar Peluang Capres 2024 dan Tantangan Poros Partai Islam”.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait