Dokter Lois Ditangkap Polisi karena Postingan di Media Sosial

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 12 Juli 2021, 21:10 WIB

Dokter LoisDokter Lois Ditangkap Polisi karena Postingan di Media Sosial /@dr_lois7

FIXINDONESIA.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, dr Lois Owen diamankan pihak kepolisian lantaran telah menyebarkan berita bohong terkait penanganan Covid-19 di media sosial. 

"Dokter L menyiarkan berita bohong dengan sengaja yang dapat menimbulkan kebenaran di kalangan masyarakat dan menghalangi penanggulangan Covid-19 yang dia lakukan melalui beberapa platform," ujar Ramadhan, Senin 12 Juli 2021. 

"Jadi ada 3 platform media sosial yang dia gunakan," sambungnya.

Baca juga: Siapa Sebenarnya Dokter Lois? Dokter Tirta Bilang Begini

Baca juga: Afgan Syahreza Positif Covif-19, Begini Kondisinya

Ramadhan menegaskan, salah satu pernyataan dokter Lois yang meresahkan masyarakat yakni penyebab kematian pasien atau masyarakat yang tidak diakibatkan oleh Covid-19 melainkan oleh obat-obatan yang dikonsumsi.

"Jadi, di antara postingannya adalah korban yang selama ini meninggal karena Covid-19 itu nyatanya bukan karena Covid-19 melainkan diakibatkan karena interaksi antar obat dan pemberian obat dalam enam macam itu," jelas Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, sampai dengan saat ini, Polri akan terus menindaklanjuti terkait perkara berita bohong dr Lois tersebut. Pihaknya pun telah mengantongi sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar unggahan dari yang bersangkutan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi