Dipublikasikan Pertama Kali! Ini Foto-Foto Close Up Hajar Aswad di Masjidil Haram

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 5 Mei 2021, 8:39 WIB

Hajar AswadDipublikasikan Pertama Kali! Ini Foto-Foto Close Up Hajar Aswad di Masjidil Haram/@ReasahAlharmain

FIXINDONESIA.COM - Foto-foto close up Hajar Aswad dipublikasikan untuk pertama kalinya oleh Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada Senin 3 Mei 2021 di akun media sosial twitternya. 

Diketahui, foto Hajar Aswad ini diambil menggunakan teknologi Fox Stack Panorama. Di mana gambar dikumpulkan dengan kejelasan yang berbeda, untuk menghasilkan satu gambar dengan akurasi terbesar dari Hajar Aswad.

Dalam keterangannya, pengambilan gambar Hajar Aswad dilakukan selama 7 jam dengan 1.050 gambar "Fox Stack Panorama", dan resolusi gambar 49 ribu megapiksel serta waktu pengerjaan lebih dari 50 jam kerja.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Mentan Syahrul: Sarang Burung Walet dan Tanaman Porang Komoditi Masa Depan Indonesia

Baca juga: 7 Fakta Vaksin Covid-19 Sinopharm yang Harus Kamu Tahu

Untuk diketahui, Hajar Aswad merupakan titik awal dan akhir keliling Ka'bah yang berbentuk lonjong, berwarna hitam kemerahan, berdiameter 30 cm dan terletak di sudut tenggara Ka'bah dari luar.

Disebutkan dalam buku biografi bahwa Rasulullah SAW, ketika dia berusia tiga puluh lima tahun, orang Quraisy ingin membangun kembali Ka'bah.

Menurut kepercayaan Islam, ditetapkan bahwa orang yang menjelajahi Kabah Suci harus menerima Batu Hitam (yaitu, menyentuhnya dengan tangannya) dan menciumnya ketika dia melewati Hajar Aswad. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: skynewsarabia

tags
Artikel Rekomendasi