Dinilai Promosikan Pedophilia, Muncul Petisi Hentikan Sinetron 'Suara Hati Istri Zahra'

Firda Rachmawati - Kamis, 3 Juni 2021, 9:30 WIB

Petisi untuk menghentikan sinetron Suara Hati Istri ZahraPetisi untuk menghentikan sinetron Suara Hati Istri Zahra/Tangkapan layar/change.org

FIXINDONESIA.COM - Sineteron Suara Hati Istri Zahra baru-baru ini menjadi sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang mengecam sinetron tersebut.

Selain itu, muncul petisi yang meminta penghentian sinetron tersebut karena dinilai mempromosikan  pedophilia.

Dalam petisi itu dijelaskan bahwa tidak sepantasnya seorang aktris di bawah umur memerankan karakter dewasa, terlebih lagi karakter yang sudah berkeluarga.

Baca juga: 3 Kegiatan Pagi untuk Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Baca juga: Begini Tindakan KPI Terhadap Tayangan Suara Hati Istri Zahra yang Sempat Dikecam Netizen

"Bukan soal cocok atau tidak cocok beliau memerani karakter tersebut, tetapi lebih mengenai bagaimana pihak produser memilih seorang aktris di bawah umur untuk menjadi seorang istri," tulis Alyzza sebagai orang yang memulai petisi tersebut. 

Tak hanya itu, tontonan Suara Hati Istri tersebut dinilai bisa memberikan interpretasi yang salah untuk orang lain dan seolah mempromosikan pedophilia.

"Meskipun di dalam plot cerita karakter diceritakan sebagai perempuan yang sudah lulus SMA, itu tidak menutup kenyataan bahwa aktrisnya sendiri masih berusia 15 tahun.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi