Dewan Masjid Indonesia Terapkan Aturan Ganjil Genap Sholat Jumat? Begini Katanya

Ikhsan Taufik Ramadhan | Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 12 Agustus 2021, 17:00 WIB

Ilustrasi MasjidIlustrasi Dewan Masjid Indonesia Terapkan Aturan Ganjil Genap Sholat Jumat? Begini Katanya/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM— Dewan Masjid Indonesia mengimbau masyarakat Indonesia untuk menerapkan sistem ganjil genap dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.

Langkah tersebut diambil DMI sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran COVID-19. Kebijakan itu tertulis dalam surat edaran dari Dewan Masjid Indonesia tertanggal 16 Juni 2020 yang ditandatangai oleh Ketua DMI Jusuf Kalla.

Bersarkan surat tersebut, pelaksanaan sholat Jum’at akan dibagi kedalam dua gelombang.

Nantinya para jemaah yang melaksanakan ibadah sholat Jumat akan bergantian sesuai dengan nomer handphonenya masing-masing.

Baca juga: Jangan Sampai Dikorupsi! Yuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahun 2021 di Sini

Baca juga: Siap Pasang Badan Bela Ayu Ting Ting, Nikita Mirzani: Hatersnya Kurang Ajar

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Masdar Farid Masudi mengatakan dalam pelaksanaan dua gelombang sholat jumat ini, ia tidak mempermasalahkan jika kapasitas masjid tidak mencukupi akibat penerapan PPKM 4 yang hingga saat ini masih berlaku.

"Tidak masalah jika memang tempatnya tidak mencukupi. Dikarenakan social distancing di antara jamaah dalam era pandemi Covid-19 yang tengah melanda kita semua," ujarnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi