Deddy Corbuzier: Gimana nih Irjen Fadil, Kok Bisa Oknum Masuk Aplikasi Pedulilindungi?

Rinda Suherlina - Rabu, 8 September 2021, 14:01 WIB

Ilustrasi vaksinasiIlustrasi vaksinasi/Ikhsan Taufik Ramadhan/FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - Mohammad Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier terkait masuknya oknum dalam aplikasi Pedulilindungi dan ada indikasi pemalsuan data. 

Dialog ini bertempat di podcast dan kanal YouTube bernama Deddy Corbuzier yang diunggah pada 7 September 2021

Deddy mempertanyakan, bagaimana bisa oknum masuk ke aplikasi Pedulilindungi serta orang-orang yang belum divaksin terdaftar sebagai orang yang sudah divaksin.

"Ya mungkin, mungkin saja tapi mungkin prosentasenya nggak terlalu besar. Yang penting kita begitu mendapatkan informasi itu langsung kita tindaklanjuti dan kita dalami," Irjen Fadil menjawab.

Baca juga: SKD CPNS Kemenag Tahap I Digelar Mulai 20 September 2021, Ini Ketentuannya

Fadil menjelaskan, aparat penegak hukum akan langsung mencari seberapa banyak dan masif kasus tersebut serta akan dilakukan perbaikan. 

Kerja sama terkait kasus tersebut diungkapkan Fadil, yang juga mengikutsertakan pengembang aplikasi, Pemda DKI Jakarta, dan pihak-pihak yang terlibat, supaya masyarakat tidak menggunakan sertifikat vaksin palsu.

"Bukan hanya pemalsuannya sebenarnya, tapi persoalan yang lebih hakiki disitu adalah bagaimana dia kemudian menjadi penyebar virus, itu," imbuh Fadil.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi