Dear Rakyat! Jubir Covid-19 Tanggapi Petisi Online Hapus PCR Untuk Penumpang Pesawat

Administrator | Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 30 Oktober 2021, 8:53 WIB

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.Dear Rakyat! Jubir Covid-19 Tanggapi Petisi Online Hapus PCR Untuk Penumpang Pesawat/covid19.go.id

FIXINDONESIA.COM - Jubir Covid-19 tanggapi petisi online hapus syarat tes PCR untuk penumpang pesawat. Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengungkapkan bahwa pemerintah mendengar masukan dari masyarakat.

“Kami sebagai Pemerintah Indonesia terus mendengar masukan dari masyarakat, termasuk lewat petisi online yang telah teman-teman tandatangani,” ujarnya.

Wiku menjanjikan, pemerintah akan terus memantau implementasi kebijakan tes PCR di lapangan dan akan terus mendengar kritik dan saran dari masyarakat 

Baca juga: Dosen Unimed: Desak Pemerintah Hapus Diskriminasi Harga Tes PCR!

Baca juga: Ikatan Pilot Indonesia Tegas Tolak Tes PCR Jadi Syarat Naik Pesawat, Begini Isi Suratnya

“Berkaitan dengan kebijakan penggunaan tes PCR sebagai syarat untuk perjalanan, kami masih akan terus memantau implementasi kebijakan ini di lapangan, sambil terus melihat dan mendengarkan kritik dan saran yang diberikan oleh masyarakat,” ucapnya.

Menurut Wiku, kebijakan yang dikeluarkan di masa pandemi bersifat dinamis.

“Di masa pandemi yang sedang kita alami ini, kebijakan yang dikeluarkan selalu bersifat dinamis, disesuaikan dengan dinamika kasus, kesiapan laboratorium pendukung, dan kesiapan operator jasa transportasi,” tuturnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait