Dapat Bansos Kena Potongan Gak Jelas? Bisa Lapor di Aplikasi 'Jaga' Bansos, Oknum Bisa Ketar-Ketir Kepanikan Nih

Rinda Suherlina - Kamis, 18 November 2021, 8:00 WIB

Dapet Bansos Tapi Kena Potongan? Laporkan Lewat Aplikasi ‘Jaga’ BansosDapat Bansos Kena Potongan Gak Jelas? Bisa Lapor di Aplikasi 'Jaga' Bansos, Oknum Bisa Ketar-Ketir Kepanikan Nih /Jaga by Play Store

FIXINDONESIA.COM– Dapat Bansos Kena Potongan Gak Jelas? Bisa Lapor di Aplikasi 'Jaga' Bansos, Oknum Bisa Ketar-Ketir Kepanikan Nih.

Bagi masyarakat yang sudah menerima dana bansos tapi nominalnya kurang dari ketentuan yang seharusnya alias kena potongan, tidak perlu khawatir.

Keluhan dana bansos kena potongan tersebut dapat anda laporkan. Caranya yaitu dengan install aplikasi Bernama ‘Jaga’ di Play Store bagi pengguna android.

Aplikasi ‘Jaga’ merupakan aplikasi yang diusung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menerima laporan terkait adanya penyelewengan dana, termasuk dana bansos.

Baca jugaIngin Dapat Bansos? Cek Syaratnya Lalu Install Aplikasi Cek Bansos

Baca jugaTiga Jenis Bansos yang Masih Cair Tahun 2022, Buruan Daftar dan Cek Mekanismenya!

Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapati adanya penyelewengan dana bansos dibeberapa daerah, Ketika salah seorang warga Tangerang mengaku bahwa dana bansos yang diterimanya kurang senilai Rp 200 ribu.

Maka dari itu untuk mencegah terjadinya kembali pemotongan bansos, masyarakat bisa melaporkannya secara online di web atau aplikasi JAGA Bansos. 

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi