Dadang Supriatna Mendadak Beri Kabar Gembira untuk Warga Kabupaten Bandung, Netizen: Alhamdulillah

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 27 Mei 2021, 8:35 WIB

DadangDadang Supriatna Mendadak Beri Kabar Gembira untuk Warga Kabupaten Bandung, Netizen: Alhamdulillah /@kang.dadangsupriatna

FIXINDONESIA.COM - Bupati Bandung, Dadang Supriatna mendadak memberi kabar gembira untuk warga kabupaten Bandung.

Pasalnya, dalam unggahan akun instagramnya @kang.dadangsupriatna menyebutkan, pemerintah Kabupaten Bandung berencana akan menyediakan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di setiap desa dan kelurahan.

"Tahun ini kami (Pemkab Bandung) mengajukan pengadaan 13 mesin ADM. Namun di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) perubahan nanti, kami coba untuk bisa ditambah. Insya Allah di tahun 2022, kebutuhan mesin ADM di 270 desa dan 10 kelurahan dapat terpenuhi," sebagaimana dilansir FIXINDONESIA.COM dari akun instagram resmi Bupati Bandung @kang.dadangsupriatna, pada Kamis 27 Mei 2021. 

Baca juga: Manchester United Gagal Juara Liga Eropa, De Gea Gagal Eksekusi Penalti

Baca juga: Kasus Oknum TNI yang Tampar Petugas SPBU Telah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Menurut Dadang, ada tiga lokasi uji coba penggunaan mesin ADM, yakni Desa Ciaro Kecamatan Nagreg, Desa Cipelah Kecamatan Rancabali dan Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan.

"Kami sengaja memilih tiga desa ini karena letaknya di perbatasan, sehingga jauh dari Ibu Kota Kabupaten Bandung," tuturnya. 

Dadang berharap kehadiran mesin tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dokumen administrasi. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait