Cukup Punya Ini, Pemilik Rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN dan BSI Saldo Bertambah Rp1 Juta karena Bansos BSU Cair

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 28 September 2021, 14:00 WIB

Ilustrasi MandiriIlustrasi Cukup Punya Ini, Pemilik Rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN dan BSI Saldo Bertambah Rp1 Juta karena Bansos BSU Cair /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pihak Kementerian Ketenagakerjaan sudah mulai mentransfer Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan kepada rekening masing-masing para karyawan. 

Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2021 diberikan Rp500 ribu per bulan dan akan ditransfer 2 bulan sekaligus.  Sehingga total uang yang akan diterima karyawan adalah Rp1 juta. 

Jumlah calon penerima Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta diestimasi mencapai kurang lebih 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 Triliun. 

Baca juga: Apakah Karyawan Penerima Bansos Subsidi Gaji Tahun 2020 Bisa Mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Lagi? Cek di Sini

Baca juga: Beredar Video Alvin Faiz Nangis Saat Bersholawat, Tapi Netizen Malah Salfok ke Zikry Daulay

Adapun, kriteria karyawan yang mendapat Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima Upah; dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan. 

"BPJS Ketenagakerjaan dipilih sebagai sumber data, mengingat saat ini data BPJS Ketenagakerjaan dinilai paling akurat dan lengkap. Sehingga akuntabel dan valid dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran," jelas Menaker Ida.

Kriteria lainnya adalah karyawan calon penerima Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta berada di Zona PPKM 3 dan 4, peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta esuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi