Cita-cita Warga KBB Terlaksana, Flyover Simpang Padalarang Segera Dibangun

Agus Satia Negara - Kamis, 4 Maret 2021, 11:07 WIB

Peletakan batu pertama Flyover Simpang PadalarangPeletakan batu pertama Flyover Simpang Padalarang/Agus Satia Negara

FIXINDONESIA.COM - Realisasi proyek pembangunan jembatan layang (Flyover) Simpang Padalarang sepanjang 340 meter segera dilaksanakan.

Pasalnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna resmi melakukan peletakan batu pertama Flyover Padalarang, di Kotabaru Parahyangan, Rabu 3 Maret 2021.

"Hari ini Alhamdulillah kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Flyover Simpang Padalarang," kata Umbara.

Menurutnya, proyek Flyover Simpang Padalarang merupakan cita-cita masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak dahulu  sebelum pemekaran.

"Hari ini peletakan batu pertama proyek tersebut, yang juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh unsur terkait," tuturnya.

Aa Umbara mengungkapkan, anggaran proyek pembangunan jalan layang ini menggunakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Belaputra Intiland, Kotabaru Parahyangan.

"Untuk perizinan dari Pemda Bandung Barat sudah lengkap. Mudah-mudahan bisa selesai dalam kurun waktu 8 bulan," ungkapnya.

"Mohon doa restu dari seluruh masyarakat KBB, mudah-mudahan berjalan lancar," tambahnya.

Kendati di tengah pandemi, lanjut Umbara, Bandung Barat masih bisa melaksanakan pembangunan. Tak hanya proyek pembangunan Flyover Simpang Padalarang, pasca pembangunan proyek ini pun pihaknya berencana membangun proyek lain tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi