Chelsea Tawari Kontrak Rp180 Miliar, Gianluigi Dannarumma Siap Hengkang dari AC Milan

Nadzim Asy'ari - Rabu, 10 Maret 2021, 8:53 WIB

Ilustrasi uang asingChelsea Tawari Kontrak Rp180 Miliar, Gianluigi Dannarumma Siap Hengkang dari AC Milan/Unsplash

FIXINDONESIA.COM - Pertandingan Liga Inggris musim depan bagi Chelsea akan sedikit agak berbeda, hal itu karena Chelsea akan memboyong kiper asal AC Milan, Gianluigi Dannarumma walaupun Chelsea telah memiliki dua kiper andalan mereka.

Dengan merogoh kocek yang dibilang tidak sedikit yakni 10,5 juta euro atau sekitar Rp180 miliar dalam setahun, Chelsea optimis akan bisa membawa Gianluigi Dannarumma berlabuh di Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Utama Inggris (EPL) musim depan.

Diketahui pemain yang masih umur 22 tahun itu, akan berakhir kontraknya dengan AC Milan bulan Juli mendatang dan tinggal menunggu tanda tangan saja Gianluigi Dannarumma bisa berkiprah di EPL musim 2021-2022 mendatang.

Baca juga: Unik! Cara Merubah Tulisan Pesan Whatsapp Menjadi Lebih Menarik, Simak Caranya Baik-baik

Gianluigi Dannarumma sebenarnya masih belum lama menandatangani kontrak dengan AC Milan, bukannya AC Milan tidak mau melepaskan Gianluigi Dannarumma hijrah ke Stamford Bridge, namun kontrak kedua klub raksasa Italia dan Inggris itu belum menemui titik terang.

Dikabarkan bahwa, Gianluigi Dannarumma kurang puas kontrak dengan AC Milan pasalnya Gianluigi digaji 6 juta euro atau sekitar 102 miliar permusim, hal itu membuat kemungkinan besar Gianluigi akan hengkang dari San Siro.

Baca juga: Keren! Cara Merubah Nada Pesan WhatsApp dengan Menyebut Nama si Pengirim, Ini Caranya

Padahal sebelumnya bulan Desember 2020 lalu, Corriere della Sera, melaporkan bahwa I Diavolo Rossi sudah memberi tawaran gaji sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp119 miliar. Akan tetapi tawaran masih belum bisa diterima oleh Gianluigi Donnarumma.

Chelsea berharap, jika nanti Gianluigi Donnarumma bisa menandatangani kontrak dengan The Blues itu, akan menggantikan kiper termahal mereka yakni Kepa Arrizabalaga.

Baca juga: Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling di Sukabumi Rabu, 10 Maret 2021

Kepa Arrizabalaga pada pertandingan musim 2020-2021 ini agak sedikit berkurang dalam bermain karena digantikan oleh Eduardo Mendy semenjak kedatangannya.

Jika kontrak Gianluigi dengan Chelsea itu terjadi, maka Gianluigi Dannarumma akan menjadi salah satu pemain dengan gaji yang besar, saat ini gaji dalam squad Chelsea yang paling tinggi adalah Ben Chillwell dengan gaji sebesar 9,8 juta pounds jika dirupiahkan sekitar Rp195 miliar per tahun.

Baca juga: Jadwal Indosiar dan Trans TV Hari Ini, Rabu, 10 Maret 2021, Ada LIDA 2021 Audisi dan Keluarga Bosque

Ternyata, selain Chelsea juga ada klub-klub besar yang sudah mengincar Gianluigi Dannarumma seperti Manchester United, Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG).***

Editor: Nadzim Asy'ari

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi