Chef Arnold Tanggapi Kebijakan Aturan Makan di Warung Makan Hanya 20 Menit, Netizen Ikutan Heboh

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 26 Juli 2021, 19:30 WIB

Chef ArnoldChef Arnold Tanggapi Kebijakan Aturan Makan di Warung Makan Hanya 20 Menit, Netizen Ikutan Heboh/Instagram/@arnoldpo

FIXINDONESIA.COM - Presiden Jokowi memutuskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang mulai dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. 

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Jokowi. 

Dalam masa perpanjangan PPKM Level 4, ada sejumlah penyesuaian yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya terkait warung makan. 

Baca juga: Manfaat dan Resep Kunyit untuk Pembersih Darah Ala dr. Zaidul Akbar

Baca juga: Buka Link cekbansos.kemensos.go.id, 4 Bansos Cair Bulan Juli 2021

"Namun, kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati,” ujar Jokowi. 

Menurut Jokowi, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 dan maksimal waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

Menanggapi kebijakan itu, Chef Arnold Poernomo mengatakan bahwa dengan diberlakukannya waktu 20 menit makan di tempat, juru masak di warung makan atau restoran akan belajar seolah menjadi peserta Master Chef Indonesia

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi