Cerita Haru Nakes Wisma Atlet Berlebaran Jauh dari Keluarga Tercinta

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 15 Mei 2021, 11:10 WIB

Ilustrasi Vaksin ADP (Shammil)Ilustrasi Cerita Haru Nakes Wisma Atlet Berlebaran Jauh dari Keluarga Tercinta/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA. COM - Cerita haru datang dari para tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta lantaran mesti merayakan momen lebaran jauh dari keluarga tercinta. 

Komandan Tim Cobra RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin mengaku sudah menjalani Lebaran untuk kedua kalinya di RSDC Wisma Atlet.

"Secara tidak langsung sebenarnya nakes sedih tidak bisa bertemu keluarga kampung karena harus bertugas," ujar Muhammad Arifin seperti dikutip dari Polri TV. 

Baca juga: BLT PKH Tahap II Cair! Segera Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 15 Mei 2021: Aries dan Taurus

Untuk menciptakan kebahagiaan kepada nakes dan pasien Covid-19, kata Arifin, pihaknya telah menyiapkan berbagai acara. Mulai dari acara buka puasa, takbiran hingga Sholat Idul Fitri.

"Disini sebelum H-1 Lebaran sudah disiapkan acara takbir, kemudian juga Sholat Idul Fitri. Sholat untuk nakes dan pasien pria di tower 3 lantai 3, dan wanitanya di lantai 2. Jadi kita juga mengikuti dengan khidmat baik acara takbir maupun Sholat Ied," jelasnya.

Selain itu, lanjut Arifin, untuk menciptakan suasana Lebaran tenaga kesehatan turut berbagi kebahagiaan dengan para pasien. Agar mereka yang dirawat bisa melupakan kondisinya yang tengah dirawat.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi
terkait