Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Syarat Penerima BSU Subsidi Gaji

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 13 Oktober 2021, 8:00 WIB

Dokumen yang Wajib Dibawa Saat Pencairan BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta di Bank Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Syarat Penerima BSU Subsidi Gaji/FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah kembali menggulirkan BSU Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta. Berikut ini cara cek status kepesertaan BPJS Ketenagekerjaan. 

Syarat Mendapatkan BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan

Karyawan yang berhak mendapatkan BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan tentu adalah warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP. 

Kemudian karyawan itu harus terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan. 

Menaker juga akan mentransfer BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan kepada karyawan yang berada di zona PPKM Level 3 dan 4. 

"Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta, sesuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan," kata Menaker Ida. 

Baca juga: 6 Pekerja Ini Pasti Kebagian BLT BPJS Ketenagakerjaan, Mau?

Selain itu, ada karyawan yang akan diprioritaskan mendapatkan bansos BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta yakni, karyawan yang bekerja di sektor usaha industri barang konsumsi, karyawan yang bekerja di sektor usaha transportasi, karyawan yang bekerja di sektor usaha aneka industri, Karyawan yang bekerja di sektor usaha properti dan real estate dan karyawan yang bekerja di sektor usaha perdagangan dan jasa.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait