Cek Sekarang! Kemendikbud Beri Bantuan Kuota Internet Gratis untuk Pelajar dan Pengajar

Siti Resa Mutoharoh | Nadzim Asy'ari - Jumat, 12 Maret 2021, 15:35 WIB

ilustrasi: kuota data internet 2021 bagi peserta didikilustrasi: Cek Sekarang! Kemendikbud Beri Bantuan Internet Gratis untuk Pelajar dan Pengajar/fancycrave1/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Kabar gembira bagi pelajar dan pengajar, pasalnya sejak Kamis 11 Maret 2021 kemarin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menyalurkan bantuan kuota internet gratis.

Kuota internet gratis nantinya akan diberikan selama tiga bulan yakni mulai Maret hingga Mei mendatang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, bahwa besaran kuota yang diterima oleh pelajar maupun pengajar itu tidak sama, disesuaikan dengan jenjang pendidikannya.

Baca juga: Bantuan Kuota Data Internet 2021 Kembali Disalurkan, Ini Daftar Situs yang Diblokir Kemdikbud

Untuk peserta didik PAUD mendapat 7 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 10GB/bulan dan pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 12 GB/bulan.

Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen masing-masing mendapatkan 15 GB/bulan.

Bantuan Kuota Internet Gratis akan diberikan mulai tanggal 11 Maret kemarin sampai tanggal 15 setiap bulannya sampai bulan Mei 2021 mendatang.

“Bantuan akan disalurkan pada tanggal 11 sampai dengan 15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima,” ujarnya dalam pengumuman virtual melalui YouTube Kemendikbud RI, di Jakarta, Senin 1 Maret 2021.

Baca juga: Khawatir Kulit Iritasi Karena Sering Memakai Masker dalam Waktu Lama? Berikut Ini Ada Tipsnya, Loh

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait