Cek Penerima Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Mengunakan KTP

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 22 Agustus 2021, 4:00 WIB

Ilustrasi KTP ShammilIlustrasi Cek Penerima Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Mengunakan KTP /FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Cek penerima bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan bisa menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Bagi karyawan yang bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4 akan mendapatkan Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta. 

Pencairan Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan ini sudah mulai dibagikan pihak Kementerian Ketenagakerjaan sejak pekan kedua Agustus 2021. 

Baca juga: Tips Verifikasi e-KTP Agar Lolos Jadi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 18

Baca juga: Kecewa Gak? Ini Penyebab NIK KTP Tak Lolos di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id, Gagal Dapat Bansos UMKM Rp1,2 Juta

Karyawan yang belum mendapatkannya Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan harap menunggu giliran pencairan. Sebab pembagian BSU ini diberikan secara bertahap. 

Sesditjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Surya Lukita Warman, menambahkan, dana BSU tahun 2021 bersumber dari DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker T.A 2021. 

Adapun, mekanisme penyaluran BSU ini adalah Kemnaker meminta data calon penerima BSU ke BPJS Ketenagakerjaan; kemudian BPJS Ketenagakerjaan melakukan verifikasi data dan pengelompokan rekening sebelum diserahkan ke Kemnaker. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi