Cek Nama Anda di Laman Ini, Lengkapi Dokumennya dan Segera Cairkan BST Rp300 Ribu

Fahrurrazi Assyar Halim - Minggu, 28 Maret 2021, 19:30 WIB

Bansos BST Rp300 Ribu Bisa Dicabut Jika KPM Ketahuan Beli IniBansos BST Rp300 Ribu Bisa Dicabut Jika KPM Ketahuan Beli Ini/Dokumen pribadi/Firda Rachmawati/FIX INDONESIA

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah menyalurkan kembai Bantuan Sosial Tunai (BST Rp300 ribu) kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Masyarakat dapat mencairkan BST Rp300 ribu dengan cara mendatangi kantor pos terdekat, karena pemerintah menuntuk PT Pos Indonesia sebagai lembaga penyalur dalam BST Rp300 ribu.

Masyarakat yang berhak menerima BST Rp300 ribu diharapkan membawa dokumen yang dibutuhkan untuk dilakukan proses pencairan di kantor pos terdekat.

Terdapat 3 dokumen yang diperlukan untuk dilakukan proses pencairan, ketiga dokumen ini menjadi syarat mutlak yang diminta pihak kantor pos.

Baca juga: Mengejutkan! Thalita Latief Gugat Cerai Suami ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Namun, Sebelum pergi ke kantor pos, masyarakat disarankan mengecek terlebih dahulu NIK KTP di laman dtks.kemensos.go.id untuk memastikan dapat BST Rp300 ribu bulan Februari 2021. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa BST Rp300 ribu bagi warga yang terdampak Covid-19 tengah disalurkan melalui PT POS Indonesia sejak Januari 2021 lalu dan akan berlajut pada bulan Februari, Maret hingga April 2021. 

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi  juga telah menyatakan kesiapannya melaksanakan penyaluran BST Rp300 ribu 2021 dengan jumlah total keseluruhan sebanyak Rp12 triliun.

Baca juga: Hujan Es Sebesar Kelereng Muncul di Kota Bandung

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Kemensos

tags
Artikel Rekomendasi