CEK FAKTA: Beredar Surat Pengangkatan CPNS Jalur Khusus, Begini Tanggapan KemenPAN BR

Fahrurrazi Assyar Halim - Kamis, 11 Maret 2021, 4:00 WIB

Ilustrasi CPNS 2021Ilustrasi CPNS 2021/Fahrurrazi Assyar/Humas Pemkot Bandung/Humas Pemkot Bandung

FIXINDONESIA.COM - Beberapa waktu lalu ramai beredar surat melalui pesan singkat Whatsapp tentang Pengangkatan Jalur Khusus 

Beredar surat ditengah masyarakat terkait pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui pesan Whatsapp.

Pesan tersebut berisi pengangkatan CPNS melalui jalur khusus T.A 2013/2014.

Beredarnya surat pengangkatan CPNS jalur khusus tersebut mendapat tanggapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN RB) yang menegaskan bahwa surat tersebut palsu.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian memastikan bahwa Kementerian PANRB tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.

Baca juga: Kemdikbud Bakal Siapkan Materi Pembelajaran Seleksi PPPK 2021, Hore! Guru Honorer Bisa Belajar Mandiri

“Surat tersebut dipastikan palsu dan tidak benar. Mohon masyarakat mengabaikan surat tersebut,” jelas Andi, dikutip dari laman menpan.go.id, Kamis 18 Februari 2021.

Surat palsu bernomor B/977/S.KP.01.00/2020 yang mencatut nama Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji tersebut mengesankan seolah Kementerian PANRB telah menetapkan keputusan pengangkatan CPNS Tahun Anggaran 2013/2014 melalui Jalur Khusus.

Keputusan tersebut seolah-olah dihasilkan berdasarkan Rapat Koordinasi CPNS Jalur Khusus dengan Pejabat Pembina Teknis Kepegawaian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 28 Desember 2020 di Kementerian PAN RB.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: Indonesia.go.id

tags
Artikel Rekomendasi