CEK FAKTA: Adakah Orang yang Kebal Virus Corona?

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 25 Juli 2021, 21:10 WIB

Ilustrasi: Zona merah dan oranye Covid-19Ilustrasi: CEK FAKTA: Adakah Orang yang Kebal Virus Corona? /Gerd Altmann/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Cek fakta, adakah orang yang kebal virus Corona? Berikut ini penjelasan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito. 

Ganip Warsito meminta masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. menurutnya, virus corona adalah nyata dan bukan rekayasa.

Tak hanya itu, Ganip juga mendorong masyarakat agar mengikuti program vaksinasi untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Baca juga: Ali Syakib Bocorkan Konsep Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Baca juga: Segera Tes Covid-19 Jika Merasakan 21 Gejala Ini!

"Kita tahu bersama tidak ada satu orang pun yang kebal terhadap Covid-19, saya berpesan untuk disiplin untuk protokol kesehatan,” ujar Ganip dalam keterangan persnya, Minggu 25 Juli 2021.

Selain itu, lanjut Ganip, vaksinasi dapat melindungi masyarakat dari ancaman infeksi virus corona jenis baru dan dapat memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat terhadap Covid-19.

"Apabila ada program vaksinasi, maka ikuti program itu. Hanya itu caranya agar diri kita terlindungi dari Covid-19," terangnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi