Cek Dulu di Sini Cara Daftar PPPK 2021 di Portal BKN: sscasn.bkn.go.id yang Akan Dibuka Besok

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 29 Juni 2021, 16:20 WIB

Simak Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK 2021 Bagi Guru Honorer Agar Lolos SeleksiCek Dulu di Sini Cara Daftar PPPK 2021 di Portal BKN: sscasn.bkn.go.id yang Akan Dibuka Besok/@bkngoidofficial

FIXINDONESIA.COM - Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengungkapkan, pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan resmi dibuka Rabu, 30 Juni 2021 besok. 

"Pendaftaran begitu mengumumkan besok, sekaligus bisa dibuka pendaftaran, Pendaftaran menurut PP selama 3 minggu kalender. 30 Juni -21 Juli pendaftaran," ungkapnyadalam konferensi pers secara virtual, Selasa 29 Juni 2021. 

Nantinya, pendaftaran bisa dilakukan di laman sscasn.bkn.go.id. Mendikbudristek Nadiem Makarim menyatakan pendaftaran PPPK 2021 bertujuan untuk menyediakan kesempatan adil untuk para guru honorer yang berkompten agar mendapatkan penghasilan layak.

“Rencana seleksi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik adalah melalui peningkatan ketersediaan guru ASN dengan melakukan seleksi guru PPPK,” kata Nadiem Makarim. 

Baca jugaSudah Tahu Belum? Ternyata Ini Perbedaan PNS dan PPPK

Sebelum mengikuti seleksi PPPK 2021, berikut ini syarat yang harus Anda penuhi agar lolos: 

1. Pendaftar merupakan guru honorer di sekolah negeri atau swasta (termasuk guru eks-Tenaga Honorer Kategori 2 yang belum pernah lulus seleksi menjadi PNS.

2. Pendaftar atau guru yang melamar seleksi PPPK 2021 harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi