Cek di Sini! Ternyata Ini Jadwal Penyaluaran BLT Disabilitas Rp600 Ribu Tahun 2021

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 6 Maret 2021, 12:20 WIB

Ilustrasi:  Golongan Penerima Bansos BST Rp300 Ribu Bulan Maret 2021, Cek di SiniIlustrasi: Jadwal Penyaluaran BLT Disabilitas Rp600 Ribu Tahun 2021/PIXABAY/EmAji

FIXINDONESIA.COM - Para penyandang disabilitas bisa mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos), sebab BLT Disabilitas Rp600 ribu kembali disalurkan pada tahun 2021 ini.  

Seperti diketahui, Kemensos kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satunya melalui program BLT Disabilitas Rp600 ribu yang dicairkan setiap tiga bulan sekali.

"Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan keluarga yang terdampak pandemi Covid-19, bisa menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional kita, memperkuat daya beli masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi nasional meningkat dan lebih baik," kata Presiden Joko Widodo dilansir dari laman resmi Kemensos. 

Baca juga: Cair Hingga Oktober 2021, Begini Cara Cek Daftar Nama Penerima BLT Ibu Hamil Rp3 Juta di dtks.kemensos.go.id

Nantinya, para penyandang disabilitas akan menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta selama satu tahun dengan jadwal pencarian bulan Januari, April,  Juli dan Oktober 2021

Adapun syarat penerima BLT Disabilitas Rp600 ribu adalah bagi yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Jika Anda belum memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), maka harus mendaftarkan terlebih dahulu agar BLT Disabilitas Rp600 ribu bisa dicairkan. 

Berikut ini cara membuat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mencairkan BLT Disabilitas Rp600 ribu. 

1. Lakukan pendaftaran peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke aparat pemerintah daerah setempat seperti RT/RW atau ke Kantor Kelurahan/Desa. Perlu diingat tidak ada pendaftaran secara online.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot