Cegah Kerumunan, PMJ Akan Lakukan Filterisasi Saat Malam Takbiran

Firda Rachmawati - Selasa, 11 Mei 2021, 18:52 WIB

Takbir kelilingIlustrasi Takbir keliling/nu.or.id

FIXINDONESIA.COM - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan pihaknya akan melakukan filterisasi saat malam takbiran untuk mencegah kerumunan.

Sambodo juga menuturkan, filterisasi tersebut dilakukan di beberapa titik yang rawan dilalui masyarakat dalam melaksanakan malam takbiran menjelang idul fitri.

"Polda Metro Jaya mengimbau dan melarang pelaksanaan takbir keliling, dan untuk mengawasi pelaksanaan imbauan tersebut, maka kami telah menyiapkan titik filterisasi," ungkapnya, Selasa 11 Mei 2021.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Libra dan Scorpio: Selasa 11 Mei 2021

Baca juga: Rekomendasi Hadiah yang Cocok Diberikan Saat Hari Raya Idul Fitri

Lebih lanjut, Sambodo menyebutkan titik filterisasi tersebut berada di Jalan Sudirman-Thamrin dan kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Serta lima wilayah di DKI Jakarta, baik Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, mereka memiliki titik filterisasi untuk pelaksanaan takbir keliling," tuturnya.

Selain itu, Sambodo juga mengatakan bahwa pihaknya akan menerapkan aturan crowd free night yang bersifat situasional. Nantinya, penerapan crowd free night ini sistemnya akan serupa seperti yang dilakukan pada malam tahun baru 2021.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi