Cegah Dehidrasi dengan Menambahkan Timun ke Air Minum, Begini Caranya

Firda Rachmawati - Jumat, 12 Maret 2021, 17:00 WIB

Cegah Dehidrasi dengan Menambahkan Timun ke Air MinumCegah Dehidrasi dengan Menambahkan Timun ke Air Minum/Pixabay/Rudy and Peter Skitterians

FIXINDONESIA.COM - Dehidrasi adalah kondisi di mana seseorang kekurangan cairan yang cukup dalam tubuhnya. 

Tanpa adanya cairan yang cukup, tubuh Anda tidak dapat berfungsi dengan baik.  Anda dapat mengalami dehidrasi ringan, sedang, atau berat tergantung pada seberapa banyak cairan yang hilang dari tubuh Anda.

Dilansir Indian Express, merekomendasikan agar menambahkan mentimun atau air mawar ke dalam botol air minum untuk membantu Anda tetap segar dan terhidrasi pada hari-hari musim panas. Mentimun termasuk zat pendingin terbaik yang dapat ditambahkan ke air minum biasa.

Baca juga: 7 Manfaat Buah Ara, Bisa Cegah Alzheimer hingga Perlambat Penuaan

Atlet, pengunjung gym, dan anak-anak bisa menambahkan sejumput garam Himalaya dan sedikit lemon ke dalam air mereka. Cara ini bisa membantu menghasilkan elektrolit dalam air yang bertanggung jawab untuk menghidrasi tubuh.

Air minum yang direbus dan didinginkan hingga suhu kamar dianggap yang terbaik. Minum air putih setelah mandi air hangat menjadi suatu keharusan karena tubuh membutuhkan rehidrasi setelah aktivitas tersebut.

Kemudian, daripada hanya mengandalkan air untuk kebutuhan hidrasi, Anda bisa mempertimbangkan konsumsi buah dan sayuran segar dengan kandungan air yang tinggi, seperti stroberi, semangka, buah jeruk dan lainnya.

Baca juga: 7 Tanda Dia Tidak Tertarik Kencan Kedua Kalinya dengan Anda

Herbal seperti chamomile, bubuk jinten, bubuk ketumbar bila diminum dengan segelas air hangat juga membantu.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi