Catat! Situs yang Diblokir dalam Bantuan Kuota Data Internet 2021 oleh Kemendikbud

Agus Satia Negara | Firda Najmi Amaludin - Jumat, 5 Maret 2021, 17:16 WIB

Ilustrasi: Berikut situs yang diblokir dalam bantuan kuota data internet 2021 oleh KemendikbudIlustrasi: Berikut situs yang diblokir dalam bantuan kuota data internet 2021 oleh Kemendikbud/Jan Vašek/Pixabay

FIXINDONESIA.COM – Walaupun bantuan kuota data internet 2021 merupakan kuota umum, namun Kemendikbud tetap membatasi dalam mengakses laman ataupun aplikasi yang digunakan. Berikut penjelasan situs yang diblokir dalam bantuan kuota data internet 2021.

Berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Kemendikbud tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet Tahun 2021, bantuan kuota data internet 2021 yang diberikan kepada peserta didik dan pendidik agar dalam proses Pelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara dalam jaringan (daring) bisa berjalan lancar.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, dalam bantuan kuota data internet 2021 berbeda dengan bantuan sebelumnya. 

"Perbedaan itu terdapat pada jumlah kuota yang diberikan kepada peserta didik dan pendidik." katanya.

Baca juga: Syarat Dapat Bantuan Kuota Data Internet 2021 Bagi Peserta Didik dan Pendidik

Sedangkan, lanjut dia, jenis kuota internet yang diberikan pada tahun 2021 adalah kuota umum yang padat digunakan untuk mengakses segala laman dan aplikasi. 

"Namun Kemendikbud tetap membatasi dalam penggunaanya," ujarnya.

Berikut situs yang diblokir dalam bantuan kuota data internet 2021, antara lain:

1. Situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika

Editor: Agus Satia Negara

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot