CATAT! Polrestro Depok Berlakukan Tilang Elektronik Mulai Pekan Depan, Begini Ketentuannya

Dzimar Hariz Nugraha - Selasa, 16 Maret 2021, 20:20 WIB

Ilustrasi tilang elektronik.Satlantas Polrestro Depok akan memberlakukan tilang elektronik mulai pekan depan dengan ketentuan berikut. /PIXABAY/PhotoMIX-Company

FIXINDONESIA.COM - Satlantas Polres Metro (Polrestro) Depok akan memberlakukan tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement disingkat ETLE) mulai 23 Maret 2021.

Rencana pemberlakuan sistem penilangan melalui kamera mulai pekan depan ini dikonfirmasi Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari .

Elly mengungkapkan, Satlantas Polrestro Depok sedang mematangkan persiapan penerapan tilang ETLE, dan saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

"Pelaksanaan penerapan tilang ETLE akan dilaksanakan pada 23 Maret mendatang, sekarang masih tahap sosialisasi," ungkap Elly, dikutip FIXINDONESIA.COM dari PMJ News, Selasa, 16 Maret 2021.

Lebih lanjut, Elly mengatakan, satu Kamera ETLE telah terpasang di Jalan Raya Margonda, tepatnya di JPO depan Bank BJB, dan siap digunakan.

Baca juga: Geruduk Kediaman Bupati Bandung Barat, Ketua KPK: Kami Sedang Cari Barang Bukti

Baca juga: Berlaku hingga Maret 2021! Buruan Klaim Token Listrik Gratis dari PLN, Begini Caranya

Nantinya, kamera tersebut akan merekam pengendara yang melanggar lalu lintas di sepanjang Jalan Margonda Raya.

Elly menyebut, tilang ETLE akan dilakukan bagi pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengamanan, ataupun berkendara sambil menggunakan gawai.

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi