CATAT! Ini yang akan Didapat Guru Honorer Jika Lulus PPPK 2021

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 5 Maret 2021, 20:30 WIB

PPPK 2021 Guru HonorerPPPK 2021 Guru Honorer/FIXINDONESIA.COM/Kemdikbud.go.id

FIXINDONESIA.COM - Kuota seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada tahun  2021 tersedia bagi satu juta guru honorer

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makerim menjelasakan, seleksi PPPK 2021 ini bertujuan untuk mewujudkan kesempatan yang adil bagi guru honorer yang kompeten agar mereka mendapatkan gaji yang layak. 

“Rencana seleksi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik adalah melalui peningkatan ketersediaan guru ASN dengan melakukan seleksi guru PPPK,” kata Nadiem soal PPPK 2021, sebagaimana dilansir FIX INDONESIA dari laman resmi Kemendikbud. 

Kata Nadiem, nantinya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima jumlah gaji yang setara. Sebab, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 PPPK dan PNS statusnya sama-sama aparatur sipil negara (ASN). 

Baca juga: Begini Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Kunjungi Laman di Bawah Ini

“Gaji dan tunjangan PPPK sama dengan PNS. Uang yang diterima tiap bulan itu akan sama, semoga tidak lagi ada mispersepsi,” tegasnya. 

Selain itu, berikut ini yang akan didapat oleh guru honorer jika lulus PPPK 2021:

GAJI POKOK 

GOLONGAN I

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Kemdikbud

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot