CATAT! Ini Syarat Daftar PPPK 2021 Khusus Guru Honorer

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 12 Maret 2021, 1:20 WIB

Simak Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK 2021 Bagi Guru Honorer Agar Lolos SeleksiCATAT! Ini Syarat Daftar PPPK 2021 Khusus Guru Honorer /@bkngoidofficial

FIXINDONESIA.COM - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru honorer akan dibuka pada tahun 2021 ini. 

Rencananya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan kuota sebanyak 1 juta lowongan bagi guru honorer yang ingin statusnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, pembukaan seleksi untuk menjadi guru PPPK adalah wujud negara hadir menyediakan kesempatan yang adil untuk guru-guru honorer yang kompeten agar mereka mendapatkan penghasilan yang layak. 

Baca juga: Catat! Ini Hal-hal yang Wajib Disiapkan Saat Registrasi Akun LTMPT

“Rencana seleksi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik adalah melalui peningkatan ketersediaan guru ASN dengan melakukan seleksi guru PPPK,” kata Nadiem soal guru honorer bisa daftar PPPK 2021, sebagaimana dilansir FIX INDONESIA dari laman resmi Kemendikbud. 

Berikut ini kebijakan Kemendikbud terkait syarat PPPK 2021 bagi guru honorer:

1. Semua guru honorer dan lulusan PPG bisa mendaftar dan mengikuti seleksi  

2. Setiap pendaftar PPPK 2021, diberi kesempatan mengikuti ujian seleksi sampai tiga kali. 

3. Kemendikbud akan menyediakan materi pembelajaran secara daring (online) untuk membantu pendaftar mempersiapkan diri sebelum ujian seleksi. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait