Catat, Ini Gaji dan Tunjangan Guru Honorer Jika Lolos Seleksi PPPK 2021

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 13 Maret 2021, 15:00 WIB

Selain Gaji Pokok, Pegawai PPPK Juga Dapat Tunjangan, Ini DaftarnyaCatat, Ini Gaji dan Tunjangan Guru Honorer Jika Lolos Seleksi PPPK 2021/FIXINDONESIA.COM/Pixabay/Goumbik

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 sebagai wujud negara hadir menyediakan kesempatan yang adil untuk para guru honorer yang kompeten. 

“Rencana seleksi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta didik adalah melalui peningkatan ketersediaan guru ASN dengan melakukan seleksi guru PPPK,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem soal PPPK 2021, sebagaimana dilansir FIXINDONESIA.COM dari laman resmi Kemendikbud. 

Adapun rincian gaji PPPK ini telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2020.

Dalam aturan tersebut disebutkan rincian gaji PPPK mulai dari golongan I hingga XVII berdasarkan masa kerja kurang dari satu tahun hingga 33 tahun.

Baca juga: LENGKAP! Iniloh Bocoran Soal Ujian PPPK 2021 Guru Honorer

Selain gaji pokok, PPPK pun mendapatkan tunjangan keluarga, pangan, struktural, jabatan fungsional, tunjangan jabatan dan lainnya sebagaimana yang didapatkan juga oleh PNS. 

Berikut ini rincian gaji PPPK lengkap dengan masa kerjanya: 

GOLONGAN I

- Masa kerja 0 tahun: Rp1.794.900

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot
terkait