Catat! Ini Daftar Situs yang Tidak Bisa Diakses Bantuan Kuota Data Internet 2021 dari Kemdikbud

Dzimar Hariz Nugraha | Firda Najmi Amaludin - Jumat, 12 Maret 2021, 22:20 WIB

Kuota BelajarInilah daftar situs yang tidak bisa diakses bantuan kuota data internet 2021 dari Kemdikbud./Instagram.com/@puslapdik_dikbud

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota data internet kepada peserta didik dan tenaga pendidik di 2021. 

Bantuan kuota data internet kembali disalurkan Kemdikbud agar kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi tetap berjalan walaupun dilakukan secara daring.

Bantuan kuota data internet 2021 akan diberikan selama tiga bulan sejak Maret hingga Mei mendatang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, bantuan akan disalurkan pada 11 sampai 15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Lebih lanjut, Mendikbud Nadiem menambahkan, bantuan kuota data internet yang disalurkan pada 2021 berbeda dengan sebelumnya.

Baca juga: Mnet Umumkan Girl Group IZONE Bubar di Bulan April 2021

Baca juga: Waduh! Sakit Mata Bisa Jadi Tanda Kamu Terpapar Covid-19, Simak Penjelasan Lengkapnya

"Jadi di tahun 2021, kita akan memberikan kuota tapi dengan giga yang lebih kecil dari kuota belajar sebelumnya. Tetapi kuota ini merupakan kuota umum," tambahnya.

Sementara, jenis kuota internet yang diberikan pada 2021 adalah kuota umum yang padat digunakan untuk mengakses segala laman dan aplikasi, terkecuali beberapa situs dan aplikasi yang diblokir.

Editor: Dzimar Hariz Nugraha

Sumber: Kemdikbud

tags
Artikel Rekomendasi