Catat! Hanya Golongan Ini yang Dapat Bansos Rp500 Ribu dari Pemkot Bandung saat PPKM Darurat

Rinda Suherlina - Rabu, 14 Juli 2021, 10:30 WIB

Ilustrasi: Tiga pemilik kartu ini bisa cairkan dana bansos tanggal 26 Maret 2021Ilustrasi uang Bansos/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Bandung telah mencatat pada pendataan awal sebanyak 60 ribu KPM dalam kategori Non-DTKS yang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000 per orang.

“Pemahaman Dinsos itu (penerima) lansia, disabilitas, pekerja informal. Pokoknya jadi benar-benar non DTKS yang tidak mampu,” kata epala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Bandung, Muhamad Nurahman.

Nurahman menuturkan, aparat kewilayahan sangat berperan penting untuk memastikan bahwa KPM adalah orang yang layak mendapatkan bantuan.

Baca juga: Oalah Ternyata Warga Bandung Bisa Lewat Jalan Area Penyekatan saat PPKM Darurat Asal....

“Kita mendapatkan anggaran untuk 60 ribu KPM. Itu sudah disosialisasikan ke kecamatan, kelurahan. Lalu RT dan RW bisa menentukan yang benar-benar memerlukan bantuan ini,” jelasnya.

Dinas Sosial (Dinsos) berkolaborasi dengan aparat kewilayahan terus mengakselerasi proses verifikasi dan validasi data Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Tujuannya agar bantuan sosial di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bisa segera dicairkan.

Baca juga: 12 Hari PPKM Darurat Warga Bandung Belum Dapat Bansos, Sabar! Diusahakan Cair Sebelum 20 Juli

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi