CATAT! Empat Lembaga Ini Buka Pendaftaran CPNS 2021, Begini Alurnya

Fahrurrazi Assyar Halim - Rabu, 10 Maret 2021, 19:00 WIB

Ilustrasi: Batas usia untuk CPNS 2021 segera dibukaIlustrasi: Batas usia untuk CPNS 2021 segera dibuka/Humas Kabupaten Bandung

FIXINDONESIA.COM – Pemerintah bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menargetkan pembukaan CPNS 2021 pada April mendatang.

Diharapkan calon pelamar mempersiapkan diri dan dokumen yng menjadi syarat pada seleksi CPNS 2021.

Pada CPNS 2021 pemerintah beserta lembaga penyelenggara mempersiapkan formasi yang bisa diisi oleh calon pelamar dengan lulusan SMS/sederajat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) sudah mengusulkan formasi CPNS 2021 yang masuk untuk instansi pusat sebanyak 113.172 dan pemerintah daerah 438.170 dan akan dibuka pada bulan april hingga Mei 2021.

Baca juga: 4 Perawatan untuk Kulit Kering dengan Memanfaatkan Buah dan Kulit Jeruk

Kabiro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Andi Rahadian menyebutkan formasi yang tengah dibuka untuk formasi CPNS 2021 ada tiga formasi yaitu:

Untuk profesi guru nantinya akan direkrut sebanyak satu juta guru melalui seleksi PPPK 2021 alias tenaga Pegawai dengan Perjanjian Kerja Sama. Mereka yang lolos dari seleksi PPPK akan langsung mendapatkan status pegawai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara untuk profesi tenaga medis atau tenaga kesehatan sendiri, saat ini peluang lolos seleksi CPNS 2021 akan lebih luas bagi para dokter spesialis.

Formasi tenaga teknis. Formasi tenaga teknis dalam seleksi CPNS 2021 akan diutamakan untuk pelamar dengan latar pendidikan seperti teknologi informasi dan komunikasi, infrastruktur pemukiman dan sanitasi, transportasi, energi, dan pengolahan air bersih.

Editor: Fahrurrazi Assyar Halim

Sumber: BKN

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot