Catat! Berikut Rincian Bantuan Kuota Data Internet 2021 dari Kemendikbud

Agus Satia Negara | Firda Najmi Amaludin - Kamis, 11 Maret 2021, 16:44 WIB

ilustrasi: bantuan kuota data internet 2021ilustrasi: bantuan kuota data internet 2021/tangkapan layar Instagram @pustekkom_kemdikbud/tangkapan layar Instagram @pustekkom_kemdikbud

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali memberikan bantuan kuota data internet. Namun berbeda dengan tahun lalu, pasalnya bantuan kuota data internet tahun ini dikurangi.

Kemendikbud akhirnya melanjutkan bantuan kuota data internet pada tahun 2021 lantaran respon positif dari masyarakat.

Tujuannya tak lain agar dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring bisa berjalan lancar di tengah wabah pandemi saat ini.

Adapun mekanisme penyalurannya, bantuan kuota data internet 2021 diberikan selama tiga bulan dimulai dari bulan Maret hingga Mei 2021.

"Bantuan akan disalurkan pada 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim  dalam keterangan pers virtual, Senin 1 Maret 2021.

Baca juga: Bisa Jadi Penyegar Nafas dan Putihkan Gigi, Ini Manfaat Lain Minyak Kelapa

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14, Ini Insentif yang akan Anda Terima Jika Lolos Seleksi

Nadiem menambahkan, dalam bantuan kuota data internet 2021 berbeda dengan bantuan sebelumnya.

"Jadi di tahun 2021, kita akan memberikan kuota tapi dengan giga yang lebih kecil dari kuota belajar sebelumnya. Tetapi kuota ini merupakan kuota umum," ujar Nadiem.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Indonesia.go.id

tags
Artikel Rekomendasi

terkait