CATAT! 5 Makanan Ini Cocok untuk Kulit Rawan Berjerawat

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 5 Maret 2021, 21:00 WIB

jerawatjerawat/FIXINDONESIA.COM/Freepik

FIXINDONESIA.COM - Salah satu cara untuk mengendalikan jerawat adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat untuk kulit berjerawat

Jerawat disebabkan oleh banyak faktor di antaranya, stres, polusi, pencernaan yang buruk, pola makan yang buruk, ketidakseimbangan hormon dan gula darah tinggi. Oleh sebab itu, cobalah untuk menghindari makanan yang diketahui memicu jerawat

Produk susu, makanan olahan, makanan sangat berlemak dan berminyak, gorengan, dan permen bukanlah makanan yang tepat untuk kulit berjerawat. Selain itu, kafein diketahui juga bisa menyebabkan wabah jerawat lantaran dapat meningkatkan stres kita. 

Berikut ini 5 makanan untuk kulit rawan berjerawat:

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Bisa Dilakukan Hanya di Rumah Saja (Part II)

Air 

Kulit kita mencerminkan tekanan dan racun di dalam tubuh kita. Minum 8 gelas air sehari akan membantu mengeluarkan racun, menormalkan pencernaan, mengatur keasaman dan membuat kulit Anda bercahaya dari dalam.

Mentimun 

Karena kandungan airnya yang tinggi, mentimun dikenal memiliki sifat mendinginkan. Mengandung anti oksidan, vitamin C dan silika, di mana semuanya dikenal bermanfaat untuk kulit. Ini juga bica melawan enzim penyebab peradangan. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi