Cara Ubah Tulisan WhatsApp Jadi Tambah Keren, Cari Tahu Caranya di Sini

Nadzim Asy'ari - Rabu, 10 Maret 2021, 14:20 WIB

Cara Rubah Tulisan WACara ubah tulisan WA/Unsplash

FIXINDONESIA.COM - Bagi pengguna aplikasi WhatsApp (WA), mengubah huruf atau tulisan di WhatsApp menjadi tambah keren menjadi hal menarik untuk dilakukan.

Kendati demikian, bagi Anda yang belum mengetahui caranya, dalam artikel ini Fixindonesia.com akan berbagi cara agar tampilan tulisan di WhatsApp di gadget Anda lebih keren.

Dilansir dari kanal YouTube Alwan Alawi, ada beberapa tahapan yang nantinya dapat mengubah tampilan tulisan, tanpa bantuan aplikasi apapun.

Baca juga: Segera Cek Laman dtks.kemensos.go.id, untuk Memastikan Anda Penerima BPNT dari Kemensos

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi WhatsApp. Setelah itu buka aplikasi WhatsApp, dalam video tersebut menunjukkan contoh pertama cara membuat tulisan putus-putus.

Maksud dari tulisan putus-putus itu adalah tulisan dari alat ketik yang zaman dahulu. Caranya sebelum menulis pesan Anda selipkan tanda petik terbalik, cari di keyboard Hp Anda masing-masing tandanya seperti ini ( ` ) pilih sebanyak tiga kali tanda tersebut. Lalu, tuliskan pesan yang ingin Anda tulis.

Baca juga: 8 Makanan dan Minuman Ini Bisa Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh Lansia

Setelah itu akhir dari tulisan yang anda inginkan tutup dengan tanda tadi juga sebanyak tiga kali (```contoh ```) tanpa pakai tanda kurung dan spasi, otomatis tulisan akan berubah dengan sendirinya setelah dikirim.

Kedua, cara membuat tulisan miring, caranya hampir seperti cara yang pertama namun cuma dirubah simbol  depannya seperti ( _ contoh _ ) maka secara otomatis setelah dikirim tulisan contoh akan berubah menjadi miring.

Baca juga: Konsumsi 4 Jenis Vitamin Ini untuk Perkuat Tubuh di Musim Hujan

Ketiga, cara membuat tulisan yang ada garis lurus di tengahnya, caranya pun hampir sama seperti cara ke-1 dan ke-2 hanya tinggal ganti simbol yang ada di depan dan di belakang tulisan seperti ( ~contoh ~) otomatis tulisan contoh akan ada garis lurus dari arah kiri ke kanan yang berada tepat di tengah tulisan tersebut.

Keempat, cara membuat tulisan tebal, dengan cara, awali pesan yang akan anda kirim dengan simbol bintang ( * ) dan akhiri pesan dengan simbol itu juga (* contoh *) otomatis tulisan contoh akan berubah menjadi tebal atau bold.

Baca juga: Pengumuman Formasi CPNS 2021 Diperkirakan Maret, Fahami Dulu Syaratnya di Sini

Sekian informasi dari Fixindonesia, semoga Anda bisa mencobanya di WhatsAppnya masing-masing, selamat mencoba.***

Editor: Agus Satia Negara | Nadzim Asy'ari

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi

terpopuler
sorot