Cara Pencairan BSU Gaji Kemendikbudristek, Klik: info.gtk.kemdikbud.go.id

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 15 Juli 2021, 20:50 WIB

Ilustrasi: Tiga pemilik kartu ini bisa cairkan dana bansos tanggal 26 Maret 2021Ilustrasi: Cara Pencairan BSU Gaji Kemendikbudristek, Klik: info.gtk.kemdikbud.go.id/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Cara mencairkan Bantuan Subsisi Upah (BSU) guru dari Kemendikbudristek di link info.gtk.kemdikbud.go.id

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapuslapdik), Abdul Kahar menjelaskan bahwa penerima BSU Gaji Guru Bukan PNS Tahun 2020 yang sampai saat ini belum melakukan aktivasi atau mencairkan dananya, masih dapat melakukan aktivasi rekening di bank hingga 31 Juli 2021. 

“Jadi, penerima BSU 2020 yang sampai saat ini belum mengaktivasi atau mencairkan dananya, masih dapat melakukan aktivasi rekeningnya paling lambat tanggal 31 Juli 2021,” kata Kapuslapdik.

Baca jugaGawat! NASA Sebut Jakarta Berpotensi Tenggelam Gegara Ini

Baca jugaWidih, Paspampres yang Dicegat Polisi saat PPKM Darurat Malah Dihadiahi Motor, Kenapa Ya?

Untuk mencairkan BSU Gaji Guru, lanjutnya, pendidik dan tenaga kependidikan dapat menyiapkan dokumen antara lain, KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada, surat keputusan penerima BSU yang dapat diunduh dari Info GTK atau PDDikti. 

Selain itu, juga menyiapkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang formatnya dapat diunduh di laman Info GTK atau PDDikti, kemudian diberi meterai, dan ditandatangani.

Setelah dokumen tersebut lengkap, penerima BSU Gaji dapat mendatangi bank penyalur untuk melakukan aktivasi rekeningnya dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan dan menunjukkan ke petugas bank untuk diperiksa. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi