Cara Mengajukan Bantuan UKT dari Kemendikbudristek

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 12 Agustus 2021, 19:10 WIB

KIP KuliahCara Mengajukan Bantuan UKT dari Kemendikbudristek/Instagram.com/@puslapdik_dikbud

FIXINDONESIA.COM - Kemendikbudristek mengucurkan bantuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) untuk anggaran bulan Agustus 2021bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19. 

Bantuan UKT diberikan sesuai besaran UKT penerima, dengan batas maksimal Rp2,4 juta. Jika UKT lebih besar dari Rp2,4 juta, selisihnya menjadi kebijakan perguruan tinggi sesuai kondisi mahasiswa.

“Bantuan UKT menyasar kepada mahasiswa yang aktif kuliah, bukan penerima KIP Kuliah/ Bidikmisi, serta kondisi keuangannya memerlukan bantuan UKT pada semester ganjil tahun 2021,” jelas Menteri Nadiem.  

Baca juga: Tak Mau Denda Rp5 Juta saat Terbukti Langgar PPKM! Pemilik Kedai Kopi Milih Dipenjara, Netizen: Astagfirullah

Baca juga: Oalah! Ternya Richard Lee Jadi Tersangka Gegara Kasus Ilegal Akses dan Penghilangan Barang Bukti

Bagi mahasiswa yang memerlukan bantuan UKT diharapkan segera mendaftarkan diri ke pimpinan perguruan tinggi untuk diajukan sebagai penerima bantuan ke Kemendikbudristek. Nantinya, bantuan UKT akan disalurkan Kemendikbudristek langsung ke perguruan tinggi masing-masing.

Syarat Penerima Dana Bantuan UKT

Untuk mendapatkan bantuan Dana UKT mahasiswa, ada sejumlah kriteria yang disyaratkan. Kriteria mahasiswa yang dapat menerima dana bantuan pandemi, yakni:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi