Cara Membuat SKU dan IUMK untuk Daftar Bansos UMKM Rp1,2 Juta, Cara Online Lebih Mudah Dan Cepat

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 30 Juli 2021, 1:10 WIB

Ilustrasi: Dokumen yang harus dipersiapkan untuk mendaftar CPNS 2021Ilustrasi: Cara Membuat SKU dan IUMK untuk Daftar Bansos UMKM Rp1,2 Juta, Cara Online Lebih Mudah Dan Cepat/Pixabay/bboellinger

FIXINDONESIA.COM – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki telah menetapkan sejumlah syarat untuk pendaftaran Bansos UMKM Rp1,2 juta, salah satunya harus mempunyai Surat Keterangan Usaha (SKU). Simak caranya di sini. 

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan, pendaftaran Bansos UMKM Rp1,2 juta tahap 2 kembali dibuka dengan jadwal pendaftaran hingga 31 Agustus 2021. 

Menurutnya, jumlah dana yang diberikan dalam program Bansos UMKM 2021 ini mencapai Rp 1,2 juta atau berkurang setengah dibanding tahun lalu, sebesar Rp 2,4 juta. 

Baca juga: Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18: Syarat dan Cara Daftar

Baca juga: Apakah Benar Membuat KTP harus Ada Sertifikat Vaksin Covid-19? Ini Penjelasan Kemendagri

"Anggaran tahun ini bakal beda. Saat ini disetujui 12,8 juta penerima. Untuk besarannya Rp 1,2 juta bukan Rp 2,4 juta," kata Teten dalam keterangannya.

Masyarakat yang ingin dapat Bansos UMKM ini bisa daftar dengan melengkapi syarat dan datang ke kantor lembaga pengusul dengan membawa KTP dan sejumlah dokumen lain sebagai berikut:

1. Memiliki KTP Elektronik.
2. Kartu Keluarga.
3. Foto usaha.
4. Mengisi formulir pendaftaran.
5. Memiliki izin usaha IUMK.
6. Mengisi surat pernyataan tidak memiliki hutang Perbankan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi