Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13 di prakerja.go.id dan Syarat yang Harus Dipenuhi Agar Lolos

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 5 Maret 2021, 18:30 WIB

Kartu Ptakerja Gelombang 13Kartu Ptakerja Gelombang 13/FIXINDONESIA.COM/Pixabay/StartupStockPhotos

FIXINDONESIA.COM – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 dibuka pada Kamis, 3 Maret 2021. Saat ini link www.prakerja.go.id sudah bisa gunakan untuk pembuatan akun dan pendaftaran gelombang 13. 

Di tengah Pandemi Covid-19, pemerintah masih memberikan beraga, bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Indonesia, salah satunya program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja gelombang 13 telah dibuka oleh pihak Kartu Prakerja bagi para pekerja atau pencari kerja, dan para wirausahawan di Indonesia yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun Kartu Prakerja sekarang juga. Jangan lupa pantau terus info mengenai pembukaan gelombang di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat! #SiapDariSekarang" tulis akun @prakerja.go.id sebagaimana dilansir FIX INDONESIA pada Jumat 5 Maret 2021. 

Baca juga: Gunakan NIK KTP Anda untuk Cairkan BST Rp300 Ribu Maret 2021, Segera Klik dtks.kemensos.go.id

Pihak Kartu Prakerja hanya menyediakan link untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 melalui website resmi di link www.prakerja.go.id. Selain link tersebut, Anda harus berhati-hati, dan jangan memberikan data pribadi ke sembarang link.

Selain itu, pihak Prakerja juga telah menetapkan persyaratan bagi yang ingin daftar program Kartu Prakerja Gelombang 12.

Berikut ini persyaratan program Kartu Prakerja Gelombang 13 tahun 2021:

1. Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 18 tahun, dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi