Cara Cepat Mencairkan Bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Cek Nama Dulu di Sini

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 22 Agustus 2021, 18:20 WIB

Ilustrasi: Pemilik kartu KPDJ, KLJ dan KAJ bisa cairkan dana Bansos tanggal 26 Maret 2021, ini besarannyaIlustrasi: Cara Cepat Mencairkan Bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Cek Nama Dulu di Sini /FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Cara cepat mencarikan bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta adalah dengan cara memastikan apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak. 

Seperti diketahui, Menaker Ida Fauziyah mengatakan pihaknya akan segera mencairkan bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan bagi karyawan di tahun 2021 untuk mencegah terjadinya PHK sebagai akibat pandemi COVID-19. 

Dikatakan Menaker Ida, tidak semua karyawan bisa medapatkan bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan. Namun hanya dibagikan kepada karyawan yang sudah memenuhi syarat sesuai yang ditetapkan. 

Baca juga: Save Nomor 081380070175 di HP dan Cek Penerima Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan di Whatsapp

Baca juga: Siapkan KTP, Buruan Cairkan Bansos BST Rp600 Ribu di Link Ini

Syarat untuk mendapatkan bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima upah, terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan, karyawan berada di zona PPKM Level 3 dan 4, karyawan yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta, dan sesuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu ada syarat khusus yang harus terpenuhi, yakni karyawan tersebut bekerja pada sektor yang terdampak PPKM antara lain industri barang konsumsi, perdagangan dan jasa (kecuali jasa Pendidikan dan Kesehatan), transportasi, aneka industri, properti dan real estate. 

Oleh karena itu, sebelum mencairkan bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan maka Anda harus memastikan apakah sudah sesuai dengan syarat tersebut. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi